Minggu, 27 Oktober 2013

Tips Konsep Manajemen Pemasaran


Dalam Dunia bisnis laksana magnet yang menarik khalayak untuk melirik dan mengenalinya lebih jauh. Bisnis merupakan suatu aktivitas yang menawarkan jasa ataumenjual barang kepada konsumen, dengan perolehan laba. Laba, di sanalah kita menaruh harapan guna penghasilan yang lebih baik.

Yang harus kita pahami bahwa Bisnis tak hanya berbicara untung-rugi, kreativitas pikir dan memanfaatkan peluang merupakan faktor penentu keberhasilan langkah Anda. Idealnya, aktivitas bisnis haruslah mendatangkan keuntungan. Usaha, waktu, dan hasil berpikir Anda layak dihargai dgn kepuasan laba yang didapat.

Sebuah bisnis tak bisa lepas dari sebuah manajemen, dan Manajemen yang diterapkan pun akan mempengaruhi laju bisnis yang tengah ditapaki. Dengan sebuah manajemen, bisnis akan lebih efektif dan efisien. Seperti manajemen pemasaran, keuangan, sumber daya manusia, operasi, strategi, intelejen bisnis, teknologi informasi serta manajemen produksi. Dalam pengklasifikasiannya, anda dapat menyelami bisnis dengan berbagai aktivitasnya.

Manajemen pemasaran
Manajemen pemasaran adalah bidang manajemen yang melakukan kegiatan analisis, perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian atas program yang dirancang untuk menciptakan, membentuk dan mempertahankan pertukaran yang menguntungkan dgn menguntungkan pembeli sebagai sasaranuntuk mencapai tujuan perusahaan.

Konsep manajemen pemasaran ada dua yakni :
 1.   Konsep manajemen pemasaran (the marketing concept). Merupakan orientasi bahwa tugas pokok perusahaan adalah menentukan kebutuhan,keinginandan penilaian pasar yang menjadi sasaran kemudian menyesuaikan sedemikian rupa kegiatan perusahaan agar dapat menyampaikan kepuasan yang diinginkan pasar secara lebih berdaya gunaserta berhasil guna dibandingkan pesaingnya. Dalam konsep pemasaran,volume penjualan yang menguntungkan memang menjadi tujuannya. Akan tetapi laba yang diperoleh dari volume penjualan itu harus didapat dengan mendapat juga kepuasan dari konsumen.
2.    Konsep penjualan ( the selling concept)Mementingkan saja volume penjualan dan keuntungan tanpa pernah berpikir tentang kepuasan dari para konsumennya.

Berikut Ruang Lingkup Kegiatan Manajemen Pemasaran Meliputi :

1) Pembelian (buying).
2) Pemilihan (grading).
3) Pengangkutan (transportation).
4) Pembungkusan (packing)
5) Penggudangan (storage)
6) Pembelanjaan ( financing).
7) Periklanan (advertising).
8) Penjualan (Selling).

sumber :
 http://ayuvianti.blogspot.com/2013/01/tugas-3-softskill-etika-bisnis-artikel.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar